MAKASSAR, FKM UMI – Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Dr.M.Ikhtiar, SKM., M.Kes, mengaku siap mengaplikasikan hasil studi banding yang dilakukan pihkanya baru-baru ini di Universitas Indonesia (UI).

Ikhtiar menjelaskan, mereka mendapatkan informasi tentang sistem akademik yang digunakan FKM UI yakni simpadu dalam lingkup fakultas.

Kita juga sudah punya simpadu tetapi masih lingkup universitas, berbeda dengan UI menggunakan simpadu dilingkup fakultas, itu yang rencananya akan kita terapkan, ucapnya saat ditemui di Gedung FKM UMI, Senin (31/07/2017).

Kami juga mendapatkan informasi tentang pengukuran kinerja akademik, sebelum mendaftar sebagai mahasiswa harus mengisi angket untuk mengetahui kinerja dosen, lanjutnya.

Ikhtiar menjelaskan, peserta studi banding juga diajak mengunjungi ruang kelas untuk melihat proses perkuliahan, perpustakaan, laboratorium kemudian pelayanan akademik dan aktivitas mahasiswa.

Kondisinya tidak jauh berbeda, tetapi UI sudah tertata dengan bagus, tinggal itu yang akan kita benahi. Kami juga diperlihatkan penggunaan website UI, sehingga bisa melihat informasi mahasiswa, dosen, agenda fakultas dan mata kuliah, tambahnya.

Sementara itu, Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman, M.Si meminta hasil studi banding cepat dirampungkan dan presentasikan didepan 40 dosen sekaligus memaparkan apa yang seharusnya dibenahi.

Saya berharap kita bisa menyamakan atau melebihi kondisi UI, maka dari itu kita harus cepat-cepat berbenah, harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here