MAKASSAR, – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Dr. R. Sudirman, M.Si menyatakan Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) siap divisitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) untuk proses re-Akreditasi.

“Tanggal 17 Juli ini baru habis pendampingan dari LAM-PTKes. Setelah itu baru dilakukan visitasi, mungkin akhir Juli sudah lakukan visitasi,” ujar Sudirman.

Sudirman menyampaikan, pihaknya optimis mendapatkan akreditasi A. Dimana seluruh pihak baik ditingkat prodi, fakultas hingga universitas telah melakukan persiapan yang matang.

“Prodi Kesmas siap divisitasi, segala pembenahan telah dilakukan dengan baik. Kami rajin monitoring dan evaluasi,” jelasnya.

Diketehui, LAM-PTKes menunjuk guru besar Universitas Airlangga Surabaya, Prof. Dr. drh. Ririh Yudhastuti, M.Sc untuk mendampingi Prodi Kesmas FKM UMI dalam penyusunan borang Re-Akreditasi.

Pendampingan oleh fasilitator ini berlangsung selama tiga bulan penyusunan boran tujuh standar. Setelah itu barulah LAM-PTKes melakukan visitasi dan assessment Re-Akreditasi di Prodi Kesmas FKM UMI.

Tugas utama dari fasilitator ini adalah memeriksa atau mengoreksi serta konsultasi laporan hingga dianggap final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here